Beranda Hukum Brigjen Tomsi Tohir Gantikan Brigjen Teddy Minahasa Jabat Kapolda Banten

Brigjen Tomsi Tohir Gantikan Brigjen Teddy Minahasa Jabat Kapolda Banten

Ilustrasi - foto istimewa okezon.com

SERANG – Kepolisian Republik Indonesia merotasi sejumlah perwira tingginya, salah satunya Kapolda Banten, Brigjen Teddy Minahasa Putra menjadi Wakapolda Lampung menggantikan Brigjen Angesta Romano.

Brigjen Teddy Minahasa digantikan Brigjen Tomsi Tohir untuk menduduki jabatan Kapolda Banten.

Itu melalui pengumuman rotasi jabatan yang tertuang di dalam telegram rahasia Kapolri bernomor ST/2947/XI/KEP/2018 tertanggal 17 November 2018 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri yang dikutip dari kumparan.com.

Selanjutnya, Angesta Romano diangkat menjadi Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Mabes Polri.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengangkat Brigjen Tomsi Tohir untuk menduduki posisi baru sebagai Kapolda Banten.

“Mutasi tersebut dalam rangka peningkatan tipologi Polda DIY dan Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A yang akan dipimpin oleh Kapolda dengan pangkat bintang 2. Rencana pengukuhan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam ketarangannya seperti dilansir detik.com. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini