Beranda Peristiwa Brak! Pohon Tumbang di Cilegon Timpa 3 Mobil Warga

Brak! Pohon Tumbang di Cilegon Timpa 3 Mobil Warga

Pohon tumbang timpa 3 mobil milik warga. (Foto:Istimewa)

CILEGON – Sebanyak 3 unit kendaraan roda 4 yaitu Toyota Terios dengan Nomor Polisi (Nopol) A 1359 CD, Hyundai Stargazer Nopol B 1103 EZ, dan Daihatsu Ayla Nopol A 1085 VS tertimpa pohon tumbang.

Peristiwa pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut terjadi di Jalan Utama Bonakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon sekira pukul 15.00 WIB, Selasa(5/3/2024).

Kepala BPBD Kota Cilegon, Suhendi mengatakan pohon tumbang yang menimpa tiga mobil tersebut disebabkan oleh angin dan batang yang telah rapuh.

“Angin Kencang dan Batang pohon yang sudah rapuh,” katanya dalam keterangan tertulis.

Akibat peristiwa tersebut, 3 mobil yang tertimpa pohon tersebut mengalami sejumlah kerusakan. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Kerugiannya mencapai kurang lebih Rp35 juta,” ujar Suhendi.

Sementara itu, Sekertaris Kelurahan Masigit Ihfal yang berada di lokasi mengatakan tiga mobil yang tertimpa pohon tumbang tersebut merupakan milik konsumen yang sedang berkunjung ke tempat makan di area tersebut.

Petugas menyingkirkan pohon yang menimpa mobil warga.

“Alhamdulillah di TKP tidak ada korban, hanya sebatas 3 kendaraan yang tertimpa pohon tumbang karena angin kencang,” ujarnya.

Ihfal mengakui di sepanjang jalan Bonakarta tersebut memang banyak pohon yang kondisinya sudah tua dan dahannya telah lapuk. Hal itu tentu saja membahayakan bagi pengguna jalan apabila kondisi cuaca ekstrem.

Oleh karena itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Cilegon agar dilakukan pemangkasan pohon yang sudah tua.

“Saya perhatiin memang sudah tua, apalagi pohon yang tumbang ini saya lihat sudah keropos. Iya, (dipangkas-red) karena mengingat ini masuk musim penghujan,” tutupnya. (Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini