Beranda Peristiwa Brak! Pohon Besar Tumbang di Jalan Raya Mauk Timpa Mobil Kontainer

Brak! Pohon Besar Tumbang di Jalan Raya Mauk Timpa Mobil Kontainer

KAB. TANGERANG – Pohon berukuran besar tumbang di pinggir jalan sampai menimpa mobil truck kontainer yang tengah melintas. Beruntung, tidak sampai memakan korban.

Informasi yang diperoleh, kejadian itu di depan Balai Desa Sepatan, Kecamatan Sepatan Jalan Raya Mauk, Sabtu (16/1/2021) pagi.

Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin membenarkan terjadi pohon besar yang tumbang di wilayah tersebut. Ia mengatakan kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB dan kini sudah teratasi hingga jalan kembali normal.





“Betul (ada pohon besar tumbang), petugas BPBD dari Kecamatan Sepatan dan Mauk sudah memotong pohonnya dan dipindahkan juga. Tak ada korban, tapi pohon yang tumbang mengenai badan mobil kontainer yang melintas,” ujar Kosrudin kepada BantenNews.co.id via telpon seluler.

Menurut Kosrudin, penyebab pohon tumbang tersebut diperkirakan terjadi bukan karena angin kencang. Melainkan kondisi pohon yang kurang pemeliharaan dan sudah berangsur tua.

“Itu kurang pemeliharaan, bebannya terlalu berat. Faktor tua juga. Artinya makin tua kan pohon makin perlu banyak dipangkas supaya bebannya enggak terlalu berat,” bebernya.

(Ren/Red)