Beranda Bisnis BPR Berkah Diharapkan Bisa Dongkrak Ekonomi Kerakyatan di Pandeglang

BPR Berkah Diharapkan Bisa Dongkrak Ekonomi Kerakyatan di Pandeglang

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPR Berkah - foto istimewa

PANDEGLANG – Permodalan merupakan salah satu cara menumbuhkan perekonomian. Sebab itu Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin berharap kehadiran Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Berkah dapat memajukan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Pandeglang.

Demikian disampaikan Pery Hasanudin pada acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPR Berkah, di Horosson Altama Pandeglang, Senin (9/12/2019).

Pery juga meminta, para pemegang saham terus bekomitmen untuk mengembangkan BPR Berkah, demi terbangunnya kepercayaan yang besar dari masyarakat.

“Kepercayaan adalah modal dasar untuk berinvestasi, sehingga para nasabah mau berinvestasi,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Sementara Durektur Utama (Dirut) BPR Berkah, Jaenudin menyatakan pihaknya tentu akan berupaya semaksimal mungkin meraih kepercayaan masyarakat agar BPR Berkah terus berkembang.

“Pada tahun 2020, program undian tabungan berkah berhadiah akan dihapuskan dan akan diganti dengan program tabungan berjangka dengan hadiah langsung. Kegiatan tabungan berjangka dengan hadiah langsung merupakan salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga,” katanya.

Dikatakan Jaenudin, perbedaan dengan tabungan regular, pada tabungan berjangka ini nasabah yang menyimpan dana pada nominal tertentu dan jangka waktu tertentu akan diberikan hadiah langsung yang menarik.

“Dengan ini kita dapat bersaing dengan lembaga keuangan Iainnya,” ujarnya.

Kata Jaenudin, program lainnya yang akan diluncurkan yaitu program kredit porsi haji. Program ini kata dia, untuk mendorong peningkatan ekspansi kredit.

“Kredit porsi haji yaitu pembiayaan yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat melakukan pendaftaran porsi haji,” tambahnya

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini