Beranda Gaya Hidup BPOM Banten Sosialisasi Keamanan Jajanan Anak Sekolah

BPOM Banten Sosialisasi Keamanan Jajanan Anak Sekolah

520
0
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan sosialisasi jajanan sehat di sekolah. (Foto: Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) Provinsi Banten menadakan Sosialisasi Keamanan Panganan Jajanan Anak Sekolah.

Bertempat di Aula SMPN 3 Rangkasbitung, Jalan Cipanas Raya, Desa Jatimulya, Kecamatan Raangkasbitung, Lebak yang mengahdirkan BPOM Provinsi Banten, Dinkes Lebak, Dewan Guru, Perwakilan siswa dan para pedagang yang berjualan dilingkungann SMPN 3 Rangkasbitung.

Sebelum sosialisasi petugas dari BPOM Provinsi Banten didampingi petugas dari Dinkes Kabupaten Lebak serta dewan guru. Memeriksa setiap jajanan dan panganan yang dijual di kantin. Untuk memastikan jajanan yang dijual di kanting sekolah aman tidak mengandung zat pewarna dan formalin.

Baca Juga :
loading...

“Untuk memastikan semua contoh jajanan dari masing – masing kantin kami uji dan hasilnya negatif dan aman untuk di konsumsi,” kata Fikri Nazarudin, Pengawas Farmasi dan Makanan Balai Besar Provinsi Banten, Rabu (7/11/2018).

Fikri menambahkan program pengawasan pangan jajanan sekolah akan dilaksanakan di 300 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-Banten.”Di Kabupaten Lebak ada dua sekolah yaitu SMPN 3 dan SMAN 3 Rangkasbitung yang dipilih,” ungkapnya.

Ia berpesan, untuk semua pihak mulai dari kepala sekolah, guru, siswa dan penjual makanan harus berkomitmen menjaga dan mengawasi makanan yang beredar di sekolah.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 3 Rangkasbitung, Tito Sutanto menyambut baik program tersebut. “Kami menyambut baik adanya sosialisasi ini sehingga kedepannya anak anak itu bisa mengkonsumsi makanan yang sehat yang ada di kantin sekolah,” ujarnya. (Ali/Red)

loading...