Beranda Pemerintahan BPN Pandeglang Serahkan 3 Ribu Sertifikat Tanah pada Masyarakat

BPN Pandeglang Serahkan 3 Ribu Sertifikat Tanah pada Masyarakat

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang menyerahkan sebanyak 3 ribu sertifikat bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang menyerahkan sebanyak 3 ribu sertifikat bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang. Penyerahan sertifikat tanah tersebut secara simbolis di berikan langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita didampingi Kepala BPN Kabupaten Pandeglang Suraji kepada 12 warga yang berhak mendapatkan sertipikat bertempat di Ruang Pintar, Jumat (7/8/2020).

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pandeglang, Suraji mengatakan saat ini pihaknya menyerahkan sebanyak 3 ribu sertifikat untuk masyarakat Pandeglang.

“Sedangkan untuk pendistribusiannya kami akan selesaikan dalam kurun waktu 14 hari kedepan, dengan cara door to door ataupun kami serahkan kepada pihak Kecamatan, Kelurahan/Desa, “terangnya melalui siaran tertulis.





Lebih lanjut Ia mengatakan kuota Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk Kabupaten Pandeglang tahun 2020 ini, pihaknya menargetkan sebanyak 22 ribu bidang, dan sampai saat ini pihaknya sudah memenuhi target tersebut kurang lebih hampir sebanyak 9 ribu bidang.

“Oleh karena itu dalam rangka mensukseskan capaian target 22 ribu bidang, kami meminta dukungan dari pemerintah daerah dan komponen masyarakat agar apa yang ditargetkan ke kami betul-betul bisa terwujud,” tuturnya.

Dalam kesempatan penyerahan sertifikat tanah tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPN Pandeglang.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, tentunya penyerahan sertifikat tanah ini sangat bermanfaat dan bagian dari meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Irna.

Menurut Irna penyerahan sertifikat tanah ini tentunya memberikan kepastian hukum kepada masyarakat terkait kepemilikan tanah.

“Semoga program ini berkesinambungan karena manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, yang inti dari semua ini adalah meningkatkan kesejahteraan,” ucapnya.

(Red)