Beranda Pemerintahan BPKP Banten Beri Pendampingan Pengelolaan Keuangan Penanggulangan Bencana di Pandeglang

BPKP Banten Beri Pendampingan Pengelolaan Keuangan Penanggulangan Bencana di Pandeglang

296
0
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Banten bakal melakukan pendampingan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang

PANDEGLANG – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Banten bakal melakukan pendampingan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang terkait pengelolaan keuangan penanggulangan bencana tsunami.

Hal itu disampaikan Kepala BPKP Perwakilan Banten, Muhammad Masykur saat melakukan pertemuan dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama para Kepala OPD Pemkab Pandeglang di Ruang Garuda.

Pendampingan itu berkaitan dengan bidang rekontruksi, rehabilitasi terkait penanggulangan bencana. Ia berharap nantinya pengelolaan keuangan bisa lebih transfaran akuntabel, efektif dan efisien.

“Pendampingan pengelolaan bencana termasuk bantuan dana dari Pemerintah Pusat, Pemerintah daerah, dan unsur masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia, sesuai dengan permintaan Pemkab Pandeglang kepada kami, untuk melakukan pendampingan dalam penanganan bencana,” terang Maskur, Rabu (9/1/2019).

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pemerintah daerah saat ini sangat membutuhkan pengawasan dari berbagai pihak.

“Sesuai dengan apa yang kami minta agar BPKP melakukan pendampingan terkait pengelolaan penanggulangan bencana. Oleh karena itu sinergitas perlu dilakukan, agar dalam pengelolaannya berjalan dengan baik, transparan serta tertib administrasi sesuai dengan aturan,” tambahnya. (Med/Red)