Beranda Kesehatan BPJS Kesehatan Ajak Warga Gotong Royong Bantu Warga Sakit

BPJS Kesehatan Ajak Warga Gotong Royong Bantu Warga Sakit

108
0
Sosialisasi program JKN-KlS bersama Anggota DPR RI Komisi IX di Aula PGRI Kramatwatu, Rabu (25/7/2018). (Ade/bantennews.co.id)

SERANG – BPJS Kesehatan Cabang Serang mengajak warga untuk bergotong royong dalam membantu warga yang  sakit. Caranya dengan bergabung jadi anggota BPJS Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan sosialisasi program JKN-KlS bersama Anggota DPR RI Komisi IX yang dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat di wilayah kerja Kantor Cabang Serang, di Aula PGRI Kecamatan Keramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (25/07/2018).

BPJS Kesehatan dalam kesempatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Sofyeni dan didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang, Sofyeni mengatakan, BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Program JKN-KIS wajib mengajak mengadvokasi, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengerti, memahami serta berpartisipasi dalam perlindungan kesehatan.

loading...

“Prinsip gotong royong diimplementasikan BPJS Kesehatan dalam dua hal, yaitu Pertama, subsidi silang untuk pembiayaan pelayanan kesehatan peserta JKN-KIS yang sakit. Kedua, peran dan partisipasi aktif seluruh pihak dalam mendukung pelaksanaan program JKN-KIS. Maka dari itu, kami juga berharap, setiap peserta JKN-KlS agar selalu membayar iuran tepat waktu setiap bulannya agar tidak bermasalah pada saat sakit,” terang Sofyeni.

Sementara itu mewakili DPRl Rl Komisi IX, Yayat Biaro mengatakan sangat mendukung program pelayanan JKN-KIS ini. Ia berharap  seluruh masyarakat terutama yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat memahami serta berpartisipasi dalam menyukseskan program JKN-KIS ini.

“Program Jaminan Kesehatan Nasional ini sangat mulia, yang manfaatnya sangat dapat dirasakan oleh kita, sistem gotong royong yang dianut dalam program ini merupakan bukti bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar yang harus saling bantu membantu bergotong royong dalam hal ini dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional. Sudah selayaknya sebagai masyarakat yang dalam kehidupannya saling membantu satu sama lain kita bergotong royong menyukseskan program ini dengan menjadi anggota Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KlS),” ujar Yayat.

Berdasarkan data per tanggal 01 Juli 2018, Sebanyak 199.133.927 penduduk telah tercover program JKN-KIS di seluruh Indonesia. untuk di wilayah Kerja KC Serang sendiri sebanyak 3.667.234 penduduk yang telah tercover program JKN-KIS yang meliputi Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak atau sekitar 75.35 % dari jumlah penduduk. (Dhe/Red)