Beranda Peristiwa BPC HIPMI Cilegon Kepengurusan Sutoha Segera Gelar Muscab

BPC HIPMI Cilegon Kepengurusan Sutoha Segera Gelar Muscab

Pengurus BPC HIPMI Cilegon

CILEGON – Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Cilegon akan mengadakan Muscab pada 8 Agustus 2019. Agenda ini juga diklaim guna mematahkan Muscab yang dilaksanakan di Mambruk Anyer, Kabupaten Serang Juli 2019 lalu, dimana dalam Muscab tersebut Ahmad Suhandi terpilih menjadi Ketua Umum BPC HIPMI Kota Cilegon periode 2019-2022 menggantikan Sutoha.

Namun dalam perjalannya, kepemimpinan Ahmad Suhandi dicabut karena Muscab dianggap ilegal karena tidak sesuai dengan mekanisme dan Aturan Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) BPC HIPMI Cilegon.

“Kita pengurus BPC HIPMI Cilegon akan mengadakan Muscab pada 8 Agustus 2019 bertempat di Hotel The Royale Krakatau. Dalam hal ini atas kesepakatan bersama pengurus HIPMI kepemimpinan Pak Toha,” ujar Ketua OC Muscab BPC HIPMI Cilegon, Iman Khadafi saat menggelar konferensi pers di Sekretariat BPC HIPMI Cilegon, di Cilegon Green Mega Block, Kecamatan Cibeber, Kamis (1/8/2019).

Dia menyatakan bahwa pelaksanaan Muscab BPC HIPMI itu juga atas telah dicabutnya SK Carataker kepemimpinan Ahmad Suhandi. Sehingga Muscab dikembalikan ke Kepengurusan BPC HIPMI Cilegon, Sutoha.

“Mungkin sebelumnya juga kawan-kawan wartawan tahu bahwa sudah ada Muscab HIPMI Cilegon di Hotel Mambruk, Anyer. Muscab itu sudah dicabut dan SK Carataker juga sudah dicabut oleh DPD HIPMI Provinsi Banten karena tidak sesuai dengan mekanisme,” terangnya.

Bahkan dalam Muscab di Anyer tersebut, kata dia, hampir seluruh kepengurusan Sutoha tidak ada yang menghadiri.

“Bahkan Muscab itu tidak kuorum. Dan pelaksanaannya juga tidak sesuai dengan mekanisme dan aturan ADART. Bahkan kita sebagai pengurus HIPMI Cilegon tidak ada yang tahu akan dilaksanakan Muscab. Sehingga kita anggap ilegal karena kami sebagai pengurus saja tidak dilibatkan. Apalagi SK Carataker sudah dicabut,” tegasnya.

Sebab itu, lanjutnya, pihaknya akan melakukan Muscab secara demokrasi untuk kepengurusan BPC HIPMI Cilegon selanjutnya.

“HIPMI adalah organisasi profesi yang terbuka buat siapapun, termasuk kepada Pak Suhandi bila ingin mendaftar silakan. Makanya kita melakukan proses pemilihan ketua dengan penjaringan calon ketua umum. Penjaringan akan dimulai pada 5 dan 6 Agustus 2019 bertempat di Sekretariat BPC HIPMI di Cilegon Green Mega Block,” terangnya.

Sementara itu, Saeful Asas, Pengurus BPC HIPMI Cilegon menegaskan bahwa pelaksanaan Muscab nanti akan dilaksanakan dengan mekanisme dan dengan aturan yang ditentukan.

“Insya Allah Walikota Cilegon juga hadir, Ketua Kadin juga hadir. Kehadiran pihak pemerintah ini adalah bentuk legitimasi pemerintahan. Nanti kita akan lihat bahwa muscab kita ini benar-benar mendapatkan dukungan dari pengurus,” ucapnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini