Beranda Peristiwa BPBDPK Pandeglang Tangkap Ular Sanca Sepanjang 3 Meter

BPBDPK Pandeglang Tangkap Ular Sanca Sepanjang 3 Meter

Tim BPBDPK Kabupaten Pandeglang mengamankan ular jenis Sanca Kembang dari Kandang ayam warga di Kecamatan Majasari Pandeglang.

PANDEGLANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang mengamankan ular jenis Sanca Kembang sepanjang 3 meter di rumah Samsudin warga Kampung Maja Pasir Kacapi, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Sekretaris BPBDPK Kabupaten Pandeglang, Nana Mulyana mengatakan, warga baru mengetahui ular tersebut bersembunyi di kandang ayam miliknya setelah memangsa ternak milik warga. Karena takut, akhirnya warga tersebut meminta petugas BPBDPK Pandeglang untuk segera mengevakuasi ular tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan, tim langsung ke lokasi dan berhasil mengamankan ular Sanca sepanjang 3 meter dari kandang ayam milik warga. Evakuasi ular sekitar 20 menit,” kata Nana, Rabu (14/2/2024).

Kata dia, saat ini ular tersebut sudah dibawa ke Kantor BPBDPK Kabupaten Pandeglang untuk diamankan sementara sebelum nantinya diserahkan ke BKSDA Serang.

“Untuk sementara kami amankan dulu di kantor, nanti akan kami serahkan ke BKSDA Serang yang nantinya akan dilepasliarkan oleh mereka ke tempat yang lebih aman,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini