Beranda Peristiwa BPBD Pandeglang Imbau Pengendara Waspadai Daerah Rawan Longsor

BPBD Pandeglang Imbau Pengendara Waspadai Daerah Rawan Longsor

233
0
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang Endan Permana. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang mengimbau kepada pengendara untuk waspada saat melintas di jalan protokol yang berpotensi terjadi bencana longsor.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan Permana menyampaikan, hasil pantauan dari BPBD bahwa ada dua lokasi titik rawan longsor di jalan protokol, yakni di Kecamatan Karangtanjung yaitu berada di jalan AMD sekitar jalan Cipapasi sampai dengan jalan Cikaung.

Selain di Kecamatan Karangtanjung, titik longsor di jalan protokol juga berada di daerah Mandalawangi yakni Kecamatan Pulosari tepatnya di tanjakan Bangangah.

Endan meminta kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati ketika melintas di dua lokasi itu, mengingat intensitas hujan yang tinggi sewaktu-waktu bisa menyebabkan terjadinya bencana longsor.

“Sudah dipasang rambu jalan rawan longsor, artinya pengguna jalan harus berhati-hati jika melintas di jalan tersebut, apalagi sekarang musim hujan ya,” kata Endan ditemui di ruangannya, Sabtu (15/12/2018).

Menurut Endan, meskipun belum pernah adanya kejadian namun hasil pantauan dua lokasi tersebut berpotensi longsor, sehingga pengguna jalan diminta harus tetap waspada.

“Kalau kejadian belum ada, cuman dari pantauan memang daerah tersebut berpotensi terjadi longsor,” imbuhnya. (Med/Red)