Beranda Pemerintahan BPBD Pandeglang Bentuk Relawan Penanggulangan Bencana

BPBD Pandeglang Bentuk Relawan Penanggulangan Bencana

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pandeglang Yosep Mardan. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang bakal membentuk relawan penanggulangan bencana yang akan diikuti oleh perwakilan desa dan kelurahan se-Kabupaten Pandeglang.

Rencananya kegiatan ini akan dilakukan di Jalan Raya Carita KM 15 Pondok Ceri, Kecamatan Carita selama 3 hari di pertengahan bulan ini. Pematerinya terdiri dari Tim SAR, Basarnas, PMI dan Dikomsantik Pandeglang.

“Tujuan relawan penanggulangan bencana dibentuk sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat kepanjangan tangan dari Pemkab Pandeglang. Diharapkan relawan mampu menyampaikan informasi cepat kalau ada bencana, mampu mengevakuasi jika ada korban,” terang Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pandeglang Yosep Mardini, Sabtu (13/10/2018).

Kata Yosep, nantinya relawan penanggulangan bencana akan beranggotakan 1 orang dari masing-masing desa dan kelurahan dengan kriteria persyaratan minimal SLTA dan usia maksimal 41 tahun.

“Sebagaimana kita ketahui dari 12 potensi bencana, 11 di antaranya ada di Kabupaten Pandeglang, dengan dibentuknya relawan penanggulangan bencana diharapkan menjadi ujung tombak penyampai informasi kepada kami,” harapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini