Beranda Peristiwa BPBD Lebak Salurkan Bantuan Air Bersih di Tiga Lokasi 

BPBD Lebak Salurkan Bantuan Air Bersih di Tiga Lokasi 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan air bersih (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan air bersih di tiga lokasi, yakni di Kampung Oteng, Kalahang, Jalupang yang berada di Kecamatan Warung Gunung, Selasa (16/7/2019).

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana BPBD Lebak Berdnandi mengatakan,  pihaknya menyalurkan bantuan air bersih di Kecamatan Warung Gunung.

“Kita mendapatkan permohonan dari Kecamatan Warung Gunung bahwa ada tiga desa kekurangan air bersih,” ucap Berdnandi saat menyalurkan air bersih di Kampung Oteng, Desa Padasuka, Kecamatan Warung Gunung.

Berdnandi mengaku, permohonan tersebut diterima BPBD dua hari yang lalu. Saat itu BPBD langsung menyiapkan segala sesuatu untuk menyalurkan air bersih.

“Kita terima permohonan air bersih dua hari yang lalu dan hari ini kita salurkan bantuan air bersih di tiga lokasi dengan masing-masing air 6000 liter,” katanya.

Sementara itu, Sarwati warga Kampung Oteng mengatakan, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini, karena hampir dua bulan mengalami kesulitan air bersih.

“Alhamdulillah ada bantuan air bersih. Soalnya hampir dua bulan kita kesulitan air bersih. Selama ini kita mengambil air bersih di sumur. Sumur juga cukup jauh dari rumah. Ngambil airnya juga ngantri bisa berjam-jam. Apalagi sekarang sumber airnya lagi kering juga,” tuturnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini