Beranda Peristiwa BPBD Lebak Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

BPBD Lebak Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Warga Kampung Portal, Desa Lebak Parahyang, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten, Lebak, saat mengantre air yang didistribusikan oleh BPBD Lebak (Foto sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menyalurkan air bersih ke sejumlah desa yang terdampak kekeringan, salah satunya di Kampung Portal, Desa Lebak Parahyang, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

Teti, warga sekitar mengatakan di kampung Portal RT 11 RW 04 hampir setiap tahun mengalami kekeringan sehingga warga pun kesulitan air.

“Hampir setiap tahun disini mengalami kekeringan, untuk kebutuhan mandi dan mencuci warga harus berjalan sekitar 1 kilometer, sedangkan untuk kebutuhan memasak warga harus membeli air galon isi ulang,” kata Teti saat mengantre air, Jumat (25/8/2023).

Ia menjelaskan, dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD Lebak ini tentunya sangat membantu warga yang saat ini benar-benar membutuhkan air bersih.

“Bantuan air bersih ini sangatlah membantu sekali bagi warga yang saat ini sedang mengalami krisis air bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lebak Parahyang, Iwan Sunarya mengungkapkan pihaknya sangat senang dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD Lebak.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD ini setidaknya bisa memenuhi kebutuhan air bagi warga. Namun warga juga harus bisa berbagi dengan warga lainnya agar air bersih bisa disalurkan ke semua warga di Kampung Portal,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini