Beranda Pendidikan BPBD Lebak Edukasi Pelajar Agar Sigap Jika Terjadi Bencana Gempa Bumi

BPBD Lebak Edukasi Pelajar Agar Sigap Jika Terjadi Bencana Gempa Bumi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menggelar simulasi mitigasi bencana gempa bumi yang digelar di Saint Alfa School, Rangkasbitung

LEBAK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menggelar simulasi mitigasi bencana gempa bumi yang digelar di Saint Alfa School, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (7/12/2022).

Kepala BPBD Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan simulasi ini dilakukan agar siswa-siswi di sekolah bisa siap bila sewaktu-waktu ada bencana gempa bumi.

“Simulasi gempa bumi ini bagian dari ikhtiar kami dalam menghadapi bencana gempa bumi. Sebelum dilaksanakan disini, kami juga telah melaksanakan simulasi di beberapa sekolah lainnya,” kata Febby saat dihubungi, Rabu (7/12/2022).

Ia menjelaskan, simulasi dalam menghadapi gempa bumi ini sejalan dengan dengan program yang ada di BPBD Lebak, yang dimana agar pelajar maupun pengajaran dapat mengantisipasi adanya gempa bumi jika melanda sekolah.

“Mudah-mudahan dengan simulasi ini bisa memberikan arahan kepada pelajar dan pengajaran dalam menghadapi bencana gempa bumi,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam simulasi pencegahan gempa bumi ini ada 5 catatan yang perlu diperhatikan oleh pihak sekolah.

“Pihak sekolah perlu melengkapi papan arahan jalur evakuasi menuju titik kumpul aman. Kami berharap dengan adanya simulasi ini menjadi hal yang selalu di dilaksanakan oleh setiap sekolah-sekolah yang lainnya minimal 1 bulan sekali agar semua pelajar bisa mengetahui cara-cara penyelamatan bila terjadi bencana gempa bumi,” ucapnya. (San/Red)