Beranda Peristiwa BPBD Kesulitan Temukan Nelayan Sumur yang Diduga Tenggelam

BPBD Kesulitan Temukan Nelayan Sumur yang Diduga Tenggelam

PANDEGLANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang hingga saat ini belum menemukan keberadaan Sobin (60) warga Kampung Pingge Haur, Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Sumur yang hilang saat mencari ikan di perairan Sumur.

Kepala Pelaksana BPBD Pandeglang, Asep Rahmat mengungkapkan selain kendala cuaca, titik hilang dan gelombang laut menjadi faktor sulitnya mencari korban. Selain itu, minimnya informasi atau saksi yang melihat terakhir korban berada.

“Kami sudah menurunkan tim pencarian untuk mencari korban laka laut, korban sampai saat ini belum ditemukan. Keterangan dari tim yang turun ke lapangan informasinya masih simpang siur,” ungkapnya, Rabu (14/11/2018).

Kata Rahmat, BPBD yang dibantu Basarnas, Kepolisian, Kecamatan hingga warga sudah melakukan penyisiran di titik ditemukannya perahu korban hingga ke pesisir pantai.

“Kami sisir dibantu pihak kecamatan dan Basarnas bahwa orang tersebut tidak ada yang melihat dia pergi ke laut. Sudah seminggu lebih, masih dilakukan penyisiran ulang ke pesisir pantai dan sudah diterjunkan juga tim pencari yang kedua sebanyak 4 orang,” katanya.

Sementara itu Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan menyampaikan hal yang sama bahwa kesulitannya kurang informasi, namun BPBD dan Basarnas masih melakukan pencarian hingga korban ditemukan.

“Sama informasi dari kecamatan juga bahwa tidak ada informasi bahwa orang tersebut hilang di laut, kami dengan Basarnas sedang berusaha mencari lagi sampai ketemu,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini