Beranda Kesehatan BPBD Kabupaten Tangerang Semprot Disinfektan di Pasar Gudang

BPBD Kabupaten Tangerang Semprot Disinfektan di Pasar Gudang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di pasar Gudang Kecamatan Tigaraksa - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di pasar Gudang Kecamatan Tigaraksa dan Pasar Moderen Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, pada hari Senin (23/3/2020).

Penyemprotan disinfektan tersebut dalam rangka pencegahan virus Corona atau Covid-19 yang lebih masif di titik keramaian masyarakat salah satunya pasar tradisional dan tempat umum lainnya.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Bambang Sapto mengatakan penyemprotan disinfektan dalam skala kecil ini dilakukan dengan dibantu PMI.

Selain di dua pasar yang bersamaan waktunya yakni pasar Tigaraksa dan Kelapa Dua, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat umum seperti pasar, swalayan, toko, gedung-gedung perkantoran, sekolah dan sejumlah areal publik.

“Kami berupaya untuk mencegah terjadi penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Tangerang, karena itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian serta perumahan/pemukiman yang diindikasi ada yang terpapar Covid,” katanya melalui siaran tertulis.

Sementara Kosrudin, Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, mengatakan dalam sehari pihaknya ditarget untuk menyemprot 2 pasar dari sekitar 20 yang ada di Kabupaten Tangerang. Penyemprotan akan dilaksanakan secara serentak dalam waktu 1 atau 2 minggu yang ke depan.

“Kami lakukan penyemprotan di area yang paling banyak dikunjungi orang seperti pasar,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini