Beranda Peristiwa BPBD Banten Catat Ribuan Rumah di Tangerang Terendam Banjir

BPBD Banten Catat Ribuan Rumah di Tangerang Terendam Banjir

Situasi banjir di salah satu titik di Tangerang. (Iyus/Bantennews.co.id)

SERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mencatat ribuan rumah di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terendam banjir yang diakibatkan guyuran hujan.

Diketahui, berdasarkan data sementara yang masuk ke BPBD Provinsi Banten, jumlah rumah yang terendam banjir untuk Kota Tangerang sebanyak 1.520 unit, sedangkan Kota Tangsel masih dulakukan asessment data oleh Tim Satgas.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana mengatakan, banjir yang terjadi di Kota Tangerang ini merendam beberapa wilayah. Namun, secara rincinya masih dalam tahap asessment tim.

“Untuk sementara, berdasarkan laporan satgas, jumlah rumah korban banjir di wilayah Perum Pinang Griya, Kecamatan Pinang, sebanyak 1.520 rumah. Rumah yang terdampak banjir di RW 05 ada sebanyak 720 rumah dan di RW 06 ada sebanyak 800 rumah,” kata Nana, Sabtu (20/2/2021).

Sejak banjir terjadi, lanjut Nana Suryana, pihaknya sudah menerjunkan personel untuk melakukan evakuasi. Evakuasi ini lebih diprioritaskan terlebih dahulu kepada lansia dan wanita hamil dengan menggunakan perahu karet.

“Kita sudah terjunkan Mobil Dalmas 1 Unit, Perahu LCR 2 Unit, Pompa Sedang 1 Unit, beberapa paket lauk pauk, makanan dan tambahan makanan gizi,” paparnya.(Mir/Red)