Beranda Olahraga Bos Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto Tertarik Bangun Arena Balap Kelas Dunia di...

Bos Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto Tertarik Bangun Arena Balap Kelas Dunia di Pandeglang

791
0
Tokoh balap nasional yang juga Direktur utama Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto berencana membangun sirkuit bertaraf internasional di Kabupaten Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Tokoh balap nasional yang juga Direktur utama Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto berencana membangun sirkuit bertaraf internasional di Kabupaten Pandeglang tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Hal tersebut terungkap saat tokoh pembalap nasional tersebut melakukan pertemuan dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Ruang Garuda Pendopo, Selasa (25/2/2020).

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Tinton mengungkapkan kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita atas ketertarikanya untuk membangun sirkuit di kawasan tanjung lesung Pandeglang.

“Ini adalah impian saya membangun sirkuit bertaraf internasional dan impian ini harus terwujud, setelah sirkuit sentul yang saya punya, kini saya berencana akan membangun sirkuit kelas dunia di Kabupaten Pandeglang, “katanya melalui siaran tertulis.

Menurut ayahanda pembalap mobil nasional Moreno Soeprapto ini, dirinya mengaku kenapa memilih Kabupaten Pandeglang karena wilayah ini sangat cocok untuk mengembangkan otomotif sport and tourism bisnis.

“Selain wilayahnya yang luas, Pandeglang juga memiliki potensi wisata yang sangat indah yang akan menjadi daya tarik para pelaku otomotif dan wisatawan,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa rencana pembangunan sirkuit di Kawasan Tanjung Lesung ini, pihaknya untuk sementara waktu membutuhkan lahan seluas 50 hektar.

“Rencana pembangunan sirkuit ini bukan untuk hura-hura ini murni keinginan saya untuk meningkatkan pendapatan dan promosi wisata Indonesia khususnya wisata Pandeglang, karena jika sudah menjalin hubungan dengan dunia internasional secara tidak langsung akan mengangkat harkat martabat bangsa,” tuturnya.

“Sirkuit Sentul saja luas lahanya hanya 75 hektar, di kawasan KEK sendiri lahanya cukup luas, berapa pun lahan yang kita butuhkan tersedia, apa yang tidak ada di sirkuit sentul, di kawasan Tanjung lesung justru ada, disini terdapat pemandangan yang cukup memukau, ada laut gunung dan lain sebagainya,”

“Jika pembangunan sirkuit ini berjalan sesuai rencana, sudah tentu sirkuit ini termasuk salah satu sirkuit permanen kedua yang kita miliki,”

(Red)