Beranda Advertorial Borong Produk UMKM, Walikota Cilegon Bagikan ke Pemudik di Pelabuhan Ciwandan

Borong Produk UMKM, Walikota Cilegon Bagikan ke Pemudik di Pelabuhan Ciwandan

Walikota Cilegon, Helldy Agustian memborong dan membagikan produk UMKM yang merupakan oleh-oleh khas Cilegon kepada para pemudik

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian memborong dan membagikan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan oleh-oleh khas Cilegon kepada para pemudik yang mengantri di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Ciwandan, Minggu 7 April 2024 malam.

Situasi tersebut membuat para pemudik tampak senang dan antusias menerima bingkisan tersebut secara gratis.

“Pak wali (Helldy Agustian-red) memborong produk UMKM dan membagikannya kepada anak-anak yang ikut orang tuanya mengantri di Pelabuhan Ciwandan. Mereka sangat senang,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Didin S Maulana, Senin (8/4/2024).

Dijelaskan Didin, produk UMKM yang dibagikan merupakan makanan bersertifikat halal oleh oleh khas Cilegon seperti gipang, getas, kripik dadu, baso kriwil, rengginang dan lain-lain.

“Selain pemudik yang mendapatkan bingkisan jajanan, para pelaku UMKM juga sangat senang karena produknya langsung dipromosikan Pak Wali (Helldy Agustian-red),” jelasnya.

Menurut Didin, jumlah pelaku UMKM yang terlibat dan membuka stand di Pelabuhan Ciwandan sebanyak 43 orang. Mereka berjualan secara bergantian selama 24 jam.

“Berdasarkan laporan, mereka mendapatkan pendapatan cukup besar setiap harinya, bahkan berlipat-lipat dari biasanya. Sebab, selain makanan ringan, para pelaku UMKM juga menyediakan makanan untuk sahur dan buka puasa seperti rabeg, baso kriwil dan sejenisnya. Para UMKM ini akan beroperasi hingga Selasa (9/4) malam,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kota Cilegon.

“Alhamdulillah malam ini kita memantau situasi di Pelabuhan Ciwandan berjalan cukup lancar. Kami berharap agar kelancaran ini dapat terus berlanjut hingga besok dan seterusnya. Semoga tidak ada kemacetan,” katanya. (Adv)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini