Beranda Peristiwa Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar di Lebak Terjaring Razia Satpol PP

Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar di Lebak Terjaring Razia Satpol PP

Puluhan pelajar diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak

LEBAK – Puluhan pelajar diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak saat menggelar operasi rutin. Para pelajar ini kedapatan sedang berada di luar sekolah atau bolos saat jam pelajaran sekolah berlangsung.

Asep Didi H, Kepala Bidang Tibum dan Tranmas Satpol PP Lebak mengatakan, operasi tersebut merupakan bentuk upaya pihaknya dalam mendukung salah satu visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lebak yakni Lebak Cerdas.

Operasi tersebut nantinya akan dilakukan secara rutin guna meningkatkan kesadaran para pelajar untuk pergi ke sekolah dan menimba ilmu sebagai semestinya.

“Kami lakukan operasi ini, karena kami ingin meningkatkan kesadaran para pelajar untuk dapat sekolah dengan baik dan disiplin,” kata Asep, Selasa (17/9/2019).

Sedikitnya terdapat 24 pelajar yang digiring ke Kantor Satpol PP Lebak karena kedapatan tengah membolos jam pelajaran sekolah.

“Ada 24 pelajar dari berbagai sekolah yang kami giring hari ini, mereka kedapatan tengah bermain di sebuah rental PlayStation saat jam pelajaran sekolah,” terangnya.

Untuk memberikan efek jera, pihaknya memberikan sanksi kepada para pelajar tersebut berupa latihan baris berbaris, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan push up.

Selain itu, para pelajar juga akan diberikan pembinaan terlebih dahulu sebelum dipulangkan ke masing-masing asal sekolahnya.

“Kita akan lakukan panggilan kepada sekolahnya setelah itu apabila ada siswa yang sampai beberapa kali melakukan pelanggaran, itu tindakannya akan kita tingkatkan lagi,” katanya.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini