Beranda Pemerintahan Bolos Kerja di Hari Pertama, Ratusan ASN Pemprov Banten Diperiksa Inspektorat

Bolos Kerja di Hari Pertama, Ratusan ASN Pemprov Banten Diperiksa Inspektorat

Ratusan ASN Pemprov Banten antre menjalani pemeriksaan di Inspektorat. (Foto : ist)

 

SERANG – Ratusan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten, diperiksa di lantai dua Gedung Inspektorat Pemprov Banten di KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (11/6/2019). Mereka diperiksa setelah bolos kerja pada hari pertama pasca-libur lebaran, Senin (10/6/2019).

Pantauan di lokasi, ratusan ASN terlihat mengantre di depan aula lantai dua gedung Inspektorat, untuk diperiksa secara bergilir oleh petugas gabungan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat dan Satpol PP.

“Iya, saya dapat surat panggilan karena disebut tidak apel. Padahal saya ikut apel. Bukti foto saya ikut apel juga ada kok,” kata salah satu ASN yang enggan disebutkan namanya.

Ditanya kenapa menjadi terperiksa meski ikut apel, menurutnya karena adanya sistem Finger Print (sidik jari) ganda yang diberlakukan yakni kantor dinas dan di lokasi apel.

“Ada finger ganda kayaknya. Saya hanya finger di kantor saja tapi di lokasi apel nggak. Mau finger gimana, wong ada delapan mesin finger tapi yang mau finger ribuan,” ujarnya.

Menurutnya, kebijakan finger print ganda yang diberlakukan Gubernur Banten tidak tepat dan malah mempersulit. Pantauan di lokasi, hingga saat ini para ASN masih mengantre untuk mendapatkan pemeriksaan secara bergilir. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini