Beranda Peristiwa Bocah Tewas Tersengat Listrik, Warga Diduga Bakar Pasar Malam

Bocah Tewas Tersengat Listrik, Warga Diduga Bakar Pasar Malam

Tangkap Layar peristiwa kebakaran di salah satu pasar malam di Kabupaten Serang.
Tangkap Layar peristiwa kebakaran di salah satu pasar malam di Kabupaten Serang.

SERANG Warga di Kampung Cilewung, Desa Kadu Beurem, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten diduga membakar pasar malam, Sabtu (28/10/2023) malam. Aksi warga tersebut dipicu oleh tewasnya seorang bocah akibat tersengat aliran listrik milik salah satu lapak atau wahana di lokasi tersebut.

Api seketika menghanguskan seluruh wahana bermain dan menimbulkan kerugian besar. Dalam rekaman video amatir yang diambil oleh salah seorang warga, puluhan orang terlihat berdiri menyaksikan kobaran api yang membesar.

Bocah berusia 11 tahun dinyatakan tewas setelah tersengat listrik di wahana bermain tersebut. Kejadian ini memicu kemarahan warga setempat. Warga menduga ada kelalaian dari pihak pengelola wahana bermain menjadi penyebab tragedi ini.

Para pedagang di pasar malam tersebut berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka dari kobaran api yang cepat membesar. Kemarahan warga semakin memuncak setelah pihak pengelola wahana bermain nampak tidak bertanggung jawab dan enggan memberikan penjelasan terkait kejadian tragis ini.

Salah satu warga Jumadi menyatakan warga geram terhadap sikap pengelola wahana bermain. Dia menyatakan kekecewaannya atas kejadian yang menimpa bocah tersebut.

Kasi Humas Pokresta Serang AKP Iwan Somantri. “Benar kejadian tersebut. Penanganan kejadian tersebut di tangani oleh Polsek Pabuaran dan dibackup oleh Polres. Sekarang kami sedang mencari kelengkapan alat bukti dan pemeriksaan saksi-saksi yang terkait dengan kejadian tersebut,” kata Iwan, Minggu (29/10/2023).

Pihak kepolisian, lanjut Iwan menuturkan sudah mengumpulkan bukti dan keterangan dari para saksi untuk memahami kronologi kejadian dengan lebih baik. Dia juga memastikan akan mengungkap dugaan kematian bocah tersetrum itu. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini