Beranda Peristiwa Bocah Tenggelam di Kali Ledug Ditemukan Tak Bernyawa

Bocah Tenggelam di Kali Ledug Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban. (Ist)

 

KOTA TANGERANG – Setelah dua hari pencarian, Brandon, bocah tenggelam di Kali Leduk akhirnya ditemukan Kamis (15/5/2020) sekitar pukul 09.30 WIB. Ia ditemukan sudah tidak bernyawa oleh Tim SAR gabungan.

Korba ditemukan di jarak sekitar  300 meter dari lokasi kejadian yakni jembatan Alamanda.

“Korban telah kita temukan pagi tadi dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya kita evakuasi menuju rumah korban untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman kepada BantenNews.co.id, Kamis (15/5/2020)

Selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa korban. Serta tak lupa apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap upaya yang telah dilakukan oleh tim SAR gabungan di tengah pandemi Covid-19 hingga korban akhirnya ditemukan.

Dibeberkan Hendra bahwa sebelumnya sekitar pukul 07.00 WIB, Tim SAR gabungan kembali melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi 2 tim. Tik pertama penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga ke Danau Tomang sejauh 2 kilometer

“Kemudian  kedua melakukan pencarian secara visual di jalur darat sejauh 1.5 kilometer dari lokasi kejadian,” paparnya

Adapun unsur SAR gabungan pagi ini yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, SAR MTA, Rumah Zakat, Oi Crisis Center, Keluarga Korban, dan Warga Setempat.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ini resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing. “ pungkasnya.

Seperti diketahui, korban yang bernama Brandon (9) dilaporkan tenggelam pada Selasa (13/5/2020) sekitar pukul 09.00 WIB ketika sedang bermain bersama seorang temannya di pinggir Kali Ledug, Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Kejadian yang mengenaskan tersebut sempat terekam kamera CCTV yang berada di pinggir kali tersebut.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini