Beranda Peristiwa Bocah Tenggelam di Galian Proyek Tol Kunciran – Cengkareng

Bocah Tenggelam di Galian Proyek Tol Kunciran – Cengkareng

Proses evakuasi korban tenggelam di galian proyek Tol JORR II atau Tol Kunciran Cengkareng (Bandara Soetta), Senin (28/9/2020) lalu (dok Polsek Benda)

TANGERANG –  Elis Dayanti (13) merenggang nyawa saat bermain di galian proyek Jakarta Outer Ring Road (JORR) II atau jalan tol Kunciran-Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) tepatnya di belakang Perumahan  Alam Raya Blok H RT 02 RW 03, Kelurahan Pajang Benda, Kecamatan Benda, Senin (29/9/2020).

Kapolsek Benda Kompol Doddy Ginanjar mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat Elis bermain di pinggir galian proyek tersebut bersama enam kawannya sekira pukul 12.00 WIB. “Dia berenang sama temennya bertujuh,” katanya saat dikonfirmasi melalui telpon, Selasa (28/9/2020)

Doddy mengungkapkan, Elis mencoba berenang, namun pada kenyataannya siswi kelas VIII SMP ini tidak dapat berenang. Temannya, Kayla sempat akan menyelamatkan Elis namun dia juga tak dapat berenang. “Terlebih kedalaman galian tersebut mencapai 7 meter,” ungkapnya.

Elis yang tak dapat berenang tenggelam, sementara temannya yang panik kemudian mencari pertolongan warga sekitar. “Mereka tidak langsung dapat pertolongan karena kondisi tempat kejadian perkara (TKP) yang sepi,” jelasnya.

Sekira pukul 14.00 WIB warga datang dan langsung menyelam untuk mencari keberadaan Elis. Elis pun ditemukan sekira pukul 14.20 WIB dalam keadaan yang sudah tak bernyawa.

“Sebenarnya teman-temannya pada teriak cuma gak ada orang disitu. Nah kebetulan ada orang lewat, baru tuh akhirnya pada saut-sautan, ya udah baru diberi pertolongan,” urainya.

Setelah ditemukan, jasad Elis, kemudian langsung dibawa ke RSU Kabupaten Tangerang. Dan selanjutnya dikembalikan kepada keluarga untuk disemayamkan.(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini