Beranda Hukum BNN Banten : Peredaran Gelap Narkoba Menyasar Pelajar

BNN Banten : Peredaran Gelap Narkoba Menyasar Pelajar

67
0
Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistyana - foto istimewa

SERANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelar Kegiatan Diseminasi Informasi Melalui Talkshow kepada pekerja dengan tema ‘Melalui Pencegahan Mandiri Dilingkungan Kerja, Kita Wujudkan Banten Bersinar (Bersih Narkoba), Rabu (6/11/2019).

Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banten”Al Muktabar dan dihadiri Kepala BNNP Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistyana.

Sekda Banten, Al Muktabar mengungkapkan komitmennya dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk mewujudkan Indonesia Negeri bebas Narkoba, khuusnya di Provinsi Banten.

“Pemerintah Provinsi Banten dengan segenap jajarannya dan juga pemerintah Kabupaten dan Kota senantiasa berkomitmen untuk terus menerus mengupayakan agar provinsi banten secara keseluruhan terhindar dari bahaya narkotika,” kata Sekda melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana menegaskan, salah satu permasalahan darurat narkoba sebagaimana dimaksud adalah bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah menyasar di berbagai kalangan diantaranya kalangan pelajar, dan kalangan pekerja.

Dari masalah tersebut, lanjutnya, diperlukan langkah yang strategis, tidak hanya dengan pendekatan hukum tetapi harus dengan pendekatan sosial melalui pelibatan partisipasi seluruh stakeholder termasuk didalamnya adalah lingkungan kerja atau dunia usaha.

(Red)