Beranda Hukum BNN Ajak Penggiat Medsos dan Media Online Proaktif Berantas Narkoba

BNN Ajak Penggiat Medsos dan Media Online Proaktif Berantas Narkoba

Suasana diseminasi BNN Banten. (Foto: Ade/bantennews.co.id)

SERANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi  (BNNP) Banten mengajak seluruh media online dan penggiat media sosial di Provinsi Banten agar proaktif dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Banten. Sebab saat ini peran penggiat medsos dan media online sangat membantu untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba.

Hal itu terungkap saat kegiatan diseminasi informasi melalui forum komunikasi anti narkoba berbasis online provinsi bagi netizen di salah satu rumah makan di Kota Serang, Jumat (7/9/2018).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Banten, Abdul Majid mengatakan pentingnya pencegahan narkoba melalui media online dan media sosial. Sebab peredaran narkoba cukup masif di wilayah Banten. Tulisan dan postingan para penggiat media online dan medsos bisa memengaruhi khalayak pembaca di dunia maya.





Dikatakan Majid saat ini jika hanya mengandalkan pengawasan dari aparat keamanan seperti kepolisian, BNN dan instansi lainnya cukup lemah.

“Tugas dan tanggung jawab pemberantasan narkoba tidak hanya BNN dan kepolisian, tapi juga seluruh elemen masyarakat Banten, terutama media online dan penggiat media sosial harus proaktif mengedukasi masyarakat agar terhindar dari bahaya narkoba,” ujarnya.

Majid berharap kepada para penggiat media sosial dan media online bisa berkontribusi aktif dalam melakukan pemberantasan narkoba di Provinsi Banten.

“Jadi ke depan kita membentuk forum yang gerakannya dapat mengurangi dan mencegah peredaran narkoba di wilayah Banten. Dan berharap postingan dan tulisan para penggiat media sosial bisa mengedukasi masyarakat agar menghindari bahaya narkoba,” ujarnya. (Dhe/Red)