Beranda Peristiwa BMKG : Waspada Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

BMKG : Waspada Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

Kendaraaan pegawai tertimpa pohon di salah satu OPD di lingkungan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. (Ist)

TANGERANG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan untuk mewaspadai atas terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir serta angin kencang.

“Terjadi gelombang tinggi di Samudera Hindia selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan dan perairan selatan Banten, serta waspada potensi angin kencang di wilayah Kota Cilegon, Serang bagian utara, dan Tangerang bagian utara,” ujar Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Tangerang Selatan (Tangsel), Yanuar Henry Pribadi, Kamis (14/11/2019).

Ia mengungkapkan, untuk cuaca di wilayah Kota Tangsel dan sekitarnya pada pagi hari cerah berawan dan hujan ringan, siang hari berawan dan hujan sedang, malam hari berawan, dan dini hari berawan.

“Kalau suhu udaranya itu 23-33 derajat celcius, kelembaban udara 60-95 persen dan angin dari arah Timur laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05-20 Km/jam,” kata Yanuar.

Sementara, lanjut Yanuar, untuk wilayah Tigaraksa, Balaraja, Tangerang, Serang, Ciruas, Cilegon, Merak, Anyer, Bojonegoro, dan Serpong pada pagi hari cerah berawan.

“Di wilayah Carita, Labuan, Serpong, Gunung Kencana, Lebak, Rangkasbitung, Malingping, Binuangen, dan Bayah pada siang hari berawan, dan di Pandeglang, Serang, Ciruas, Kragilan, dan Tangerang hujan lokal,” paparnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini