Beranda Peristiwa BMKG : Suhu Panas Ekstrem Bakal Landa Wilayah Serang

BMKG : Suhu Panas Ekstrem Bakal Landa Wilayah Serang

319
0
Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – Forecaster BMKG Kelas 1 Maritim Serang, Khairunnisa menyatakan dalam beberapa hari ke depan suhu panas akan melanda Kota Serang dan sekitarnya.

“Menurut dari hasil pengamatan BMKG Kota Serang hari ini suhu sudah masuk kategori ekstrem dengan suhu 37 drajat. Perhitungan tersebut karena sudah di atas 35 derajat dan itu dikategorikan ekstrem,” ujarnya, Selasa (22/10/2019).

Tidak hanya itu, kelembaban udara pun masuk ke angka 37 persen. “RH (Relative Humidity) atau kelembaban udara sudah masuk 37 persen karena di bawah 40 persen,” terangnya.

Suhu ekstrem di Kota Serang masih akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

“Untuk beberapa hari ke depan menurut prediksi Kota Serang masih akan mengalami suhu panas dan beberapa potensi angin kencang,” terangnya.

Khairunnisa menyampaikan bahwa suhu ektrem ini umumnya biasa terjadi bila akan masuk ke musim penghujan.

“Masa peralihan dari kemarau ke musim penghujan biasanya menyebabkan terjadinya suhu atau cuaca ekstrem seperti sekarang ini,” paparnya.

Ia juga mengimbau untuk masyarakat jangan risau dengan suhu ekstrem ini. “Untuk masyarakat tetap lakukan aktivitas seperti biasanya, hanya hindari dan jangan terlalu lama terhadap paparan langsung matahari. Kemudian segera bersiap untuk hadapi musim penghujan yang diperkirakan pada November sampai Desember,” katanya. (Dhe/Red)