Beranda Peristiwa BMKG Sebut Cuaca Ekstrem Bisa Terjadi Selama Nataru di Tangerang

BMKG Sebut Cuaca Ekstrem Bisa Terjadi Selama Nataru di Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa okezone.com

TANGERANG – Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi cuaca ekstrem berupa hujan lebat dan hujan sangat lebat selama hari raya Natal dan tahun baru (Nataru) 2023 di Kota Tangerang.

Hal itu dikatakan Pejabat Fungsional Madya BMKG Kota Tangerang Maria Evy Trianasari. Dikatakannya, kondisi cuaca ekstrem itu dipengaruhi adanya sirkulasi perairan di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

“Kota Tangerang dan wilayah sekitarnya akan berpotensi mengalami hujan lebat hingga hujan sangat lebat dengan curah hujan sebesar 100 milimeter (mm),” ujar Maria dalam keterangan tertulis, Jumat (23/12/2022).

Maria mengatakan BMKG akan terus memperbarui prakiraan cuaca untuk memberikan informasi terkini kepada masyarakat, terutama yang menjalankan kegiatan mudik.

Maria berharap masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrem yang diprediksi akan terjadi.

“BMKG membuat prakiraan cuaca per tiga jam untuk jalur mudik darat setiap harinya yang dapat dipantau langsung oleh masyarakat,” ucapnya.

Masyarakat bisa mengecek informasi cuaca terkini melalui website dan aplikasi BMKG. Informasi update juga bisa didapatkan melalui media sosial Instagram maupun Twitter resmi BMKG. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini