Beranda Peristiwa BMKG Prediksi Hujan Terjadi di Banten Hingga 5 Hari Kedepan

BMKG Prediksi Hujan Terjadi di Banten Hingga 5 Hari Kedepan

(Sumber foto: tribunnews.com)

SERANG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar pulau Indonesia, termasuk Banten akan dilanda hujan sedang hingga lebat selama lima hari ke depan. Masyarakat diminta waspada banjir hingga tanah longsor.

“Secara umum 8-13 Februari 2020 hampir merata di berbagai pulau besar Indonesia, mulai Aceh sampai Papua alami hujan harian dengan intensitas sedang hingga lebat,” kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati saat konferensi pers di gedung BMKG, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020) seperti dilansir detik.com.

Dwikorita menyebut wilayah yang terdampak hujan lebat adalah Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua. Seluruh provinsi tersebut, sebutnya, berpotensi mengalami banjir hingga tanah longsor.

“Inilah, karena intensitas ini tampaknya masih tinggi dan terjadi tidak hanya di Jabodetabek, bahkan di wilayah lain di Indonesia, perlu diwaspadai potensi banjir, banjir bandang, longsor. Ini masih dapat terjadi,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini