Beranda Peristiwa BMKG Peringatkan Warga Banten Waspadai Angin Kencang

BMKG Peringatkan Warga Banten Waspadai Angin Kencang

Ilustrasi - foto istimewa okezone.com

SERANG – Badan Meteorologi Geofisika dan Geologi (BMKG) mengimbau masyarakat mewaspadai tiupan angin kencang hingga dua hari ke depan. Sebab, angin kencang hampir terjadi di seluruh wilayah Provinsi Banten.

Petugas Data Badan Meteorologi Geofisika dan Geologi (BMKG) Serang, Tardjono mengatakan, selain angin kencang masyarakat juga diminta mewaspadai gelombang tinggi di Perairan Samudera Hindia selatan Banten.

“Begitu juga Perairan Selatan Banten dan Selat Sunda bagian selatan,” katanya dilansir AntaraNews.com, Minggu (30/12/2018).

Ia menjelaskan tiupan angin bergerak dari arah barat daya hinggga barat dengan kecepatan 10 sampai 30 kilometer per jam.

“Kami minta warga Banten agar waspada cuaca buruk itu,” kata Tarjono di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Tsunami di Labuan, Pandeglang.

Menurut dia, suhu udara sepanjang Sabtu antara 23 sampai 33 derajat celsius dan malam hari berawan dan siang hari berawan.

Namun, wilayah Labuan, Pandeglang, Carita dan Gunungkencana dilanda hujan lokal.

Sementara status Gunung Anak Krakatau ditetapkan Siaga atau Level III, sehingga masyarakat tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 5 Km dari kawah, katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini