Beranda Peristiwa BMKG Ingatkan Warga Waspadai Hujan Disertai Petir

BMKG Ingatkan Warga Waspadai Hujan Disertai Petir

Ilustrasi - foto istimewa riauin.com

SERANG – Cuaca berawan menyelimuti sejumlah daerah di Banten pada Selasa (22/2/2022) siang ini seperti di Kecamatan Anyer dan Bojonegara Kabupaten Serang, Kecamatan Carita dan Labuan Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon serta Pelabuhan Merak. Sedangkan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang akan terjadi di beberapa titik.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Utara, Kabupaten Lebak bagian Utara dan Timur, Kabupaten Serang bagian Timur, Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan,” kata Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui peringatan cuaca dini pada Selasa (22/2/2022).

Sementara untuk wilayah yang berpotensi hujan ringan pada siang hari ini diperkirakan terjadi di beberapa daerah diantaranya Kecamatan Bayah, Binuangen, Gunung Kencana, Malingping Kabupaten Lebak, Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, dan Kecamatan Serang Kota Serang. Untuk cuaca di Perairan Selatan Banten hingga pukul 07.00 WIB, BMKG memberikan peringatan dini untuk waspada terhadap gelombang laut dengan ketinggian 1.25 sampai 2.5 meter di wilayah Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudera Hindia Selatan Banten yang berisiko tinggi terhadap perahu nelayan dan tongkang. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ