Beranda Pemerintahan BLK Kota Tangerang Buka Pelatihan 2 Kelas Angkatan Ketiga, Begini Cara Daftarnya

BLK Kota Tangerang Buka Pelatihan 2 Kelas Angkatan Ketiga, Begini Cara Daftarnya

UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi (PBK) Angkatan III dimulai 7-11 Agustus 2023 - Foto istimewa

TANGERANG – UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan III dimulai 7-11 Agustus 2023. Terdapat dua kelas yang kembali dibuka ialah kelas Desain Grafis dan Percetakan Digital.

Kepala UPT BLK Disnaker Kota Tangerang, Yasin Surya menuturkan pelatihan akan dilakukan selama 30 hari, mulai dari tanggal 15 Agustus hingga 19 September 2023. Dimana kuota dari masing-masing kelas sangat terbatas, yakni hanya 20 peserta. Sehingga masyarakat dapat segera melakukan pendaftaran melalui aplikasi Tangerang Live fitur Tangerang Cakap Kerja.

“Pelatihan ini dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki KTP Kota Tangerang, dengan usia 18-45 tahun. Serta semua prosesnya dari mulai pendaftaran, pelatihan hingga dinyatakan lulus dengan mendapatkan sertifikat, yang bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang tanpa adanya dipungut biaya atau gratis,” tutur Yasin dalam keterangannya, Selasa (8/8/2023).

Yasin menerangkan bagi para peserta yang ingin mendaftar bisa membuka aplikasi Tangerang Live, lalu pilih menu Tangerang Cakap Kerja, setelah itu klik Pelatihan BLK, dan pilih kelas yang akan diikuti. Pastikan sebelumnya, akun sudah terdaftar dan terverifikasi. Setelah itu, unduh surat pernyataan untuk di cetak dan di tanda tangan bermaterai, lalu scan dan upload kembali.

“Setelah semua data diri dan berkas yang dibutuhkan sudah dilengkapi, klik tombol daftar sekarang. Lalu pelamar akan kami seleksi, dan bisa di cek statusnya di history pelamar,” sambungnya.

Sementara itu, pelatihan ini dilakukan oleh guru pengajar yang memang kompeten dan profesional dibidangnya. Dengan menerapkan pembelajaran 25 persen teori dan 75 persen praktik langsung. Sehingga peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini secara maksimal.

Selain itu, BLK juga telah menyediakan alat tulis, bahan praktik, uang transport, ujian, sertifikat pelatihan berstandar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang dapat membantu memudahkan para peserta pelatihan selepas lulus dari BLK Kota Tangerang.

“Ini kesempatan yang bagus untuk meningkatkan kemampuan diri dalam menguasai bidang yang disukai. Untuk itu, ikutilah BLK ini secara gratis. Apalagi semua peserta yang lulus akan dapat sertifikat, jadi ayo manfaatkan pelatihan BLK ini,” kata Yasin.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini