Beranda Pemerintahan BLK Kelurahan Cibodas Terapkan Protokol Kesehatan 3M

BLK Kelurahan Cibodas Terapkan Protokol Kesehatan 3M

Peserta Balai Latihan Kerja (BLK) di Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Tangerang.

TANGERANG – Pelaksanaan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas menerapkan Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak). Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pantauan Bantennews.co.id sebelum memasuki ruangan peserta diharuskan mencuci tangan dan cek suhu terlebih dahulu. Peserta juga harus memakai masker selama mengikuti pelatihan di BLK tingkat Kelurahan Cibodas itu.

Lurah Cibodas RD Hasanudin mengatakan, pelaksanaan BLK Kelurahan Cibodas tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. “Saat menjalani pelatihan di ruang aula kelurahan, tempat duduk mereka juga kami set agar berjarak satu sama lain,” katanya saat ditemui di ruangannya, Selasa (10/11/2020).

Menurut Hasanudin, penerapan Protokol kesehatan 3M sangat penting dilakukan lantaran Covid-19 masih ada di tengah-tengah masyarakat. “Kita harus berkomitmen menjalankan protokol kesehatan 3M untuk pencegahan. Meski tujuan diadakannya BLK di tingkat kelurahan baik, tentu akan menjadi minus jika protokol kesehatan tidak dijalankan,” ungkapnya.

Hasanudin mengungkapkan, ada sebanyak 5 pelatihan yang dilakukan di BLK Kelurahan Cibodas berdasarkan minat masyarakat sekitar. Kelima pelatihan tersebut yakni pelatihan Taman, budidaya Ikan, pemasaran produk secara online, sablon dan service handphone. “Saya harap pelatihan yang berikan bisa dijadikan pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat di masa pandemi seperti saat ini,” pungkasnya.

Diketahui, Pemkot Tangerang menyiapkan BLK di tingkat Kelurahan se-Kota Tangerang. Setiap Kelurahan diberi kuota 5 pelatihan dengan masing-masing peserta setiap pelatihan 20 orang. (Wan/Red/SG)