Beranda Peristiwa BKSDA Cek Kebenaran Burung Elang Bido yang Ditembak Remaja di Pandeglang

BKSDA Cek Kebenaran Burung Elang Bido yang Ditembak Remaja di Pandeglang

Pelaku memamerkan elang bido hasil buruan melalui medsos. (Foto : Tangkap layar Facebook)

SERANG – Balai Konservasi Sumber Ddaya Aalam (BKSDA) di Wilayah Jawa Barat Banten langsung menuju Polsek Cikeusik untuk memastikan bahwa yang ditembak pemilik akun bernama Azam Panglima Kumbang adalah Elang Jawa jenis  bido atau biasa dikenal dengan Burung Garuda. Hal itu langsung disampaikan oleh Staf BKSDA, Uday Hudaya.

“Kalau saya lihat dari foto yang beredar itu memang jenis ular bido. Namun perlu dipastikan lagi,” kata Uday kepada wartawan, Jumat (26/7/2019).

Uday mengakui kendala yang ditemui bahwa elang tersebut sudah tidak ada karena sudah dikonsumsi oleh pelaku. “Tapi kami akan pastikan terlebih dahulu ke sana (Cikeusik),” kata Uday.

Sebelumnya, dunia maya dihebohkan dengan foto seorang remaja dengan akun media sosial Azam Panglima Kumbang yang diduga membentangkan sayap Elang Ular Bido hasil buruannya. Sontak para netizen yang melihat unggahan foto tersebut mengecam aksi sadis terhadap hewan dilindungi itu.

Mendapat informasi tersebut, Polres Pandeglang langsung berkoordinasi dengan Polsek Cikeusik mengamankan terduga dari kediamannya di Cikeusik, Pandeglang, Banten. Menurut Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono pelaku masih berusia 17 tahun dan merupakan siswa SMK di salah satu sekolah di Pandeglang. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini