Beranda Pemerintahan BKPSDM Kota Serang Mulai Verifikasi 3.877 Pendaftar CPNS

BKPSDM Kota Serang Mulai Verifikasi 3.877 Pendaftar CPNS

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

 

SERANG– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang  memverifikasi berkas administrasi pelamar CPNS di Hotel Regal, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, sejak Senin-Rabu (2-11/12/2019). Verifikasi berkas itu untuk mengecek kelengkapan berkas dari seluruh pelamar CPNS.

Kepala BKPSDM Kota Serang Ritadi menyebutkan, berkas administrasi yang diverifikasi tersebut di antaranya adalah ijazah, kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK) dan lainnya.

“Jadi satu persatu berkasnya kita verifikasi. Memenuhi syarat gak dan lengkap tidak,” kata Ritadi, Rabu (4/12/2019)

Ia menyebutkan, jumlah pendaftar CPNS di Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mencapai 3.877 pelamar. Sementara kuota CPNS untuk tahun 2019 dari pemerintah pusat hanya 215 formasi yang terdiri dari tenaga pendidik 177, 4 untuk penyandang disabilitas, dan 34 untuk formasi umum.  “Setelah berkas administrasi diverifikasi nanti kita umumkan pada tanggal 16 Desember,” ucapnya.

Kemudian tahap berikutnya, sambung Ritadi, pihaknya memberikan masa sanggah selama tiga hari terhitung setelah diumumkannya hasil verifikasi. Pada masa sanggah ini, untuk memberikan kesempatan bagi pelamar CPNS untuk melakukan konfirmasi kepada BKPSDM, khawatir pada saat proses verifikasi ada yang tidak sesuai.

“Tentu nanti kalau bisa dilengkapi berkasnya ya dilengkapi atau tidak tergantung dari apa yang kurangnya. Contohnya tidak ada KK nya. Kalau masa sanggah selesai, menunggu pengumuman pelaksananaan testing dari pusat (BKN-red) yang direncanakan pada Februari 2020,” terangnya.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi I DPRD Kota Serang, Muhtar Efendi, berharap proses verifikasi berkas administrasi yang dilakukan oleh BKPSDM menghasilkan sumber daya manusia (SDM) ASN yang berkualitas sesuai dengan disiplin ilmunya.

“Mudah-mudahan yang terekrut memiliki kemampuan SDM yang unggul yang trampil, yang kreatif, dan inovatif sesuai dengan disiplin ilmunya. Jadi jangan sampai mencederai proses seleksinya karena Kota Serang sedang membutuhkan banyak ASN,”ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini