Beranda Pemerintahan BKPP Cilegon Pastikan Open Bidding Eselon II Dihelat Tahun Ini

BKPP Cilegon Pastikan Open Bidding Eselon II Dihelat Tahun Ini

Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin (Gilang)

CILEGON – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon memastikan bahwa lelang jabatan terbuka (open bidding) untuk jabatan eselon II akan dihelat pada 2019 ini. Rencana itu seiring dengan sudah dipersiapkannya anggaran sekira Rp400 juta pada anggaran reguler tahun ini untuk perebutan jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut.

“Saya sudah punya planning, setelah mutasi rotasi kelar, saya sudah meminta izin pimpinan (Walikota) untuk melakukan tahapan open bidding eselon II. Persoalan OPD mana yang akan di-open bidding itu menjadi hak prerogatif pimpinan,” ungkap Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin, Senin (22/4/2019).

Dikatakan Mahmudin, pihaknya memperkirakan sekira tujuh jabatan setingkat eselon II yang akan dilelangkan nantinya. Jabatan itu akan diperebutkan oleh setengah dari 79 pejabat eselon III yang menurutnya sudah memenuhi persyaratan, belum termasuk peserta yang berasal dari luar daerah.

“Diperkirakan seluruh tahapan open bidding itu akan selesai enam bulan. Kita cukup-cukupkan saja semaksimal mungkin dengan jumlah anggaran yang ada,” imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskan Mahmudin, terhitung sejak 2018 lalu, proses pelaksanaan open bidding akan dilakukan dengan menggunakan metode aplikasi yang terhubung langsung dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kalau untuk tahapan pendaftarannya memang masih menggunakan berkas manual, tapi untuk penyampaian laporan dan tahapan lainnya kita sampaikan ke KASN dengan aplikasi,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini