Beranda Bisnis Bisnisnya Sempat Goyah Dihantam Pandemi, Pengusaha Muda Ini Tetap Bertahan

Bisnisnya Sempat Goyah Dihantam Pandemi, Pengusaha Muda Ini Tetap Bertahan

Taufik Hidayatullah

KAB. SERANG – Banyak cara untuk bisa berbakti kepada orangtua, salah satunya adalah berkolaborasi di bidang usaha seperti yang dilakukan oleh Taufik Hidayatullah, pria Kelahiran Anyer, Kabupaten Serang.

Opik, sapaan akrabnya, kini tengah berjualan alat-alat rumah tangga, alat-alat pertanian, alat-alat bangunan, dan lain sebagainya.

“Awalnya saya mulai berjualan paket papan literasi (papan tulis+spidol+penghapus) pada 14 Januari 2019 lalu. Karena belum punya tempat, akhirnya saya berkompromi dengan orangtua untuk sama-sama memajukan Toko Hidayah di Pasar Baru Anyar, blok B,” kata Opik yang merupakan lulusan UIN SMH Banten ini, Minggu (20/12/2020).

Ia mengaku sebenarnya usaha orangtuanya ini sudah dimulai pada tahun 1997. Saat dirinya berumur satu tahun. Nama tokonya pun diambil dari nama dirinya.

Meski dalam kondisi pandemi, tetapi menurut Opik usahanya tetap berjalan saat pemerintah menerapkan kebijakan new normal.

“Tentu berdampak sejak adanya pandemi. Keadaan pemasukan dan pengeluaran barang agak lambat dibanding hari-hari biasanya, tapi usaha terus kami jalani,” katanya.

Guna mengahadapi hal tersebut, Opik menuturkan, ia menyiapkan air mengalir dan sabun cuci tangan di Toko Hidayah. Mereka juga memakai masker dan mengimbau pembeli untuk menjaga jarak.

“Menyikapi pandemi ini, saya anak pertama dari H. Muhsin dan Hj. Yuyun yang baru wisuda Agustus lalu memakai konsep kreatif. Saya mengadakan hal-hal baru tiap bulannya di Toko. Seperti membuat kartu pembeli, ada edisi spesial, membuat kaos seragam Toko Hidayah, membuat spanduk Toko Hidayah, dan membuat kalender 2021 Toko Hidayah. Tujuannya, membuat nyaman pembeli. Ya sesuai dengan tagline Toko Hidayah (Murah-Mudah-Meriah),” tuturnya.

Opik berharap Toko Hidayah yang ia kelola bersama orangtuanya dapat memenuhi segala kebutuhan masyarakat sekitar ke depannya.

“Jadi, semua alat-alat kebutuhan masyarakat ada di Toko Hidayah ini,” tutupnya.

(AU/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News