Beranda Pemerintahan Birokrasi di Banten Masih Terkendala SDM

Birokrasi di Banten Masih Terkendala SDM

Ilustrasi - foto istimewa Diskominfo Pemkot Cilegon

SERANG – Anggota Fraksi PKB DPR RI, Moh Rano Alfath menyatakan bahwa dirinya akan bersinergi dengan banyak pihak, untuk ikut membangun Provinsi Banten, daerah pemilihannya.

Selain itu, dia mengharapkan, Banten semakin maju dan bisa mengangkat perekonomian masyarakatnya.

Dia menjelaskan, Provinsi Banten mengalami kemajuan di banyak aspek saat dipimpin Gubernur Wahidin Halim dan Andika Hazrumy. Salah satu indikatornya, Banten berhasil meraih penghargaan kreativitas peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dalam ajang Indonesia Award.

“Saya kira itu adalah prestasi yang positif. Ini salah satu bukti dua pemimpin ini kompilasi tua-muda yang ideal, berpengalaman hingga bisa membawa Provinsi Banten lebih baik dari sebelumnya,” katanya, Sabtu (5/10/2019).

Memajukan Provinsi Banten yang bersandingan dengan Jakarta memang diakuinya tidak mudah. Di beberapa aspek ada jarak yang cukup mencorok.

“Salah satunya soal tata kelola birokrasi, Banten harus kita akui masih ada persoalan Sumber Daya Manusia di tengah kemajuan zaman yang luar bisa cepat sekali perkembangannya,” paparnya seperti dikutip dari merdeka.com.

Ke depan, Rano berharap, pemerintah Provinsi Banten melakukan bedah persoalan, khususnya soal peningkatan sumber daya manusia, inovasi dan integrasi teknologi, serta pengawalan RUU Pesantren.

“Bahkan bila perlu, dapat dirancang pula Peraturan Daerah yang lebih secara spesifik mengatur dukungan sarana prasarana maupun pembinaan terhadap sistem serta materi di dalam pesantren. Kita bisa bermitra dan bekerjasama, karena punya visi dan misi yang sama untuk membangun Banten lebih baik,” tutupnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini