Beranda Artis Bioskop di Tangsel Kembali Dibuka

Bioskop di Tangsel Kembali Dibuka

Gedung bioskop. (Google images)

TANGSEL – Kabar gembira untuk warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, bioskop yang ada di mal di kota tersebut sudah bisa beroperasi.

Hal itu dijelaskan Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Menurutnya, bioskop dapat beroperasi dengan ketentuan wajib menggunakan aplikasi Pedulilindungi terhadap semua pengunjung dan pegawai.

“Kapasitas maksimal 50 persen dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam Pedulilindungi yang boleh masuk,” ujar Benyamin, Rabu (15/9/2021).

Dilanjutkan Ben, pada pelonggaran operasional bioskop di masa PPKM saat ini, sejumlah larangan juga mesti dipatuhi pengelola dan tamu pengunjung. Seperti larangan bagi anak 12 tahun ke bawah, larangan makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop, sesuai aturan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan.

“Ketentuan dalam perpanjangan PPKM level 3 itu, tertuang dalam Surat edaran Walikota Tangsel, nomor 443/3224 tentang perpanjangan PPKM dalam rangka pencegahan Covid-19,” terangnya.

“Daftar perusahaan (bioskop) yang akan mengikuti uji coba ini ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan,” tutup Ben.

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Agus Heru menjelaskan, dari 9  bioskop yang ada di Tangsel, baru satu bioskop di WTC Mal Serpong yang mengajukan syarat pembukaan bioskop.

“Baru satu itu di Cinemapolis WTC BSD. Saya pikir hari ini yang lainnya juga akan mengajukan permohonan pembukaan itu,” ucapnya.

Dia menerangkan, syarat bagi pengusaha bioskop dalam mengoperasikan kembali usahanya tersebut, cukup mudah dengan melampirkan salinan barcode aplikasi Pedulilindungi dan melengkapi sarana prasarana protokol kesehatan.

“Teknis mengajukan surat pembukaan dilengkapi dengan foto copy aplikasi barcode Pedulilindungi dan sarana prasana prokes sesuai aturan dan ketentuan yang waktu itu pernah kita simulasikan. Kata kuncinya kalau itu sudah ada saat kita cek dia bisa buka,” pungkasnya. (Ihy/Red)