Beranda Bisnis Bingung Cari Kerja, PT Telefast Luncurkan Program “Sobat KerjaKU”

Bingung Cari Kerja, PT Telefast Luncurkan Program “Sobat KerjaKU”

116
0

 

PANDEGLANG – PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) atau Telefast meluncurkan program terbaru “Sobat KerjaKU”. Program ini merupakan bentuk kemitraan antara Telefast dengan outlet yang teregister sebagai Sobat KerjaKU.

Chief Marketing Officer Telefast, Fuad Nugraha mengatakan, tujuan diadakannya program ini untuk membantu masyarakat yang sedang mencari pekerjaan dengan cara yang lebih mudah. Dimana para pencari cukup mengirimkan data diri atau CV (curriculum vitae) secara online di outlet mitra Sobat KerjaKU.

Selanjutnya, data diri atau CV yang telah dikirim kemudian akan direview dan diteruskan kepada perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja melalui Telefast. Setelah perusahaan menyetujui lamaran atau CV yang diajukan, nantinya para pencari kerja akan ditempatkan langsung di perusahaan tadi.

“Caranya cukup mudah, pencari kerja cukup datang ke lokasi mitra Sobat KerjaKU terdekat dan melakukan scan QR-code kemudian melakukan pengisian data diri atau CV. Selanjutnya pencari kerja akan menerima notifikasi apabila ada pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi data diri yang telah diisi,” kata Fuad disela-sela kegiatan yang diadakan di salah satu hotel di Pandeglang, Jumat (14/2/2020).

Kata dia, saat ini Telefast telah memiliki lebih dari 10.000 mitra outlet retail yang tersebar diberbagai wilayah Indonesia.
Dengan adanya Sobat KerjaKU Telefast berharap dapat membantu program pemerintah dalam mengembangkan sumber daya manusia.

Ia menambahkan, Telefast sudah menyalurkan sebanyak 3000 orang pekerja ke beberapa perusahaan yang tersebar di Indonesia terutama perusahaan yang bergerak di perbankan dan perhotelan.

“Kami ingin membantu para pencari kerja dengan memberikan akses alternatif untuk mendapatkan pekerjaan melalui Sobat KerjaKU. Sudah ada sekitar 3000 orang yang kami salurkan ke perusahaan, kebanyakan di perhotelan dan perbankan,” ucapnya. (Med/Red)