Beranda Uncategorized Bincang Perempuan dari Facebook Hadirkan Para Pemimpin Inspiratif

Bincang Perempuan dari Facebook Hadirkan Para Pemimpin Inspiratif

Facebook - Bincang Perempuan dari Facebook hadirkan para pemimpin inspiratif yang mematahkan mitos seputar pemimpin perempuan

SERANG – Menjadi sosok perempuan yang sukses dalam karir adalah hal yang luar biasa. Namun ambisi dan prestasi tersebut kerap kali dilihat sebagai sikap yang menentang tradisi.

Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional dan sebagai bagian dari rangkaian kampanye #INDONESIAKU, Facebook akan menggelar diskusi panel bertajuk “#PerempuanBisa – Pemimpin Perempuan Sukses: Mematahkan Mitos Kepemimpinan Perempuan”.

Acara akan disiarkan secara langsung melalui Page Facebook Indonesia. Sesi diskusi ini menampilkan figur-figur pemimpin perempuan inspiratif dari berbagai perusahaan media di Indonesia dan juga membahas mitos-mitos yang melekat pada figur pemimpin perempuan. Mereka akan berbagi kisah perjalanan karir dan bagaimana mereka mampu menjadi teladan pimpinan bagi kolega kerjanya.

Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Konten Hiburan, untuk Facebook di Indonesia, mengatakan bahwa setiap harinya semakin banyak orang Indonesia yang menggunakan Facebook dan keluarga besar aplikasinya, seperti Instagram dan WhatsApp, untuk terhubung dengan hal-hal yang bermakna dan saling berbagi dukungan serta inspirasi dengan keluarga atau teman. Seiring berjalannya waktu, koneksi dan kebersamaan yang terjalin pun semakin berkembang.

“Saat orang terkoneksi dan menjalin kebersamaan, mereka dapat mencapai dan menciptakan hal-hal yang luar biasa. Melalui program Bincang Perempuan di rangkaian kampanye #INDONESIAKU ini, kami ingin merayakan kebersamaan yang terjalin, serta inspirasi dari kebersamaan tersebut yang mereka bagikan di Facebook dan di keluarga besar aplikasi kami. Harapannya, akan lebih banyak perempuan di Indonesia yang menjadi maju dan mampu menciptakan dampak sosial maupun ekonomi,” ujar Revie melalui siaran tertulis, Kamis (11/3/2021).

Dipandu oleh tokoh perempuan di ranah hiburan Indonesia yang juga seorang wirausaha, Nagita Slavina, diskusi panel ini akan menghadirkan perempuan-perempuan tangguh yang sukses memimpin perusahaan-perusahaan media di Indonesia antara lain Lina Priscilla, CEO StarHits, Atiek Nur Wahyuni, Presiden Direktur Trans TV & Trans 7, Harsiwi Achmad, Direktur SCM (SCTV & Indosiar), EMTEK, dan Petty Fatimah, Direktur Editorial Prana Group & Chief Community Officer Femina. Artis sekaligus penyanyi Cinta Laura Kiehl juga akan mempersembahkan penampilannya.

Para pemimpin perempuan ini akan mengulas bagaimana sebenarnya organisasi dan perusahaan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir telah menekankan pentingnya kesetaraan gender kepemimpinan. Meski sudah banyak kita lihat bersama figur-figur perempuan yang berhasil menjadi pemimpin perusahaan, organisasi, dan bahkan masuk dalam jajaran Kepala Daerah dan Kementerian, kita masih juga diselimuti oleh sejumlah mitos tentang kepemimpinan perempuan yang beredar dan hal ini penting untuk diatasi.

Untuk lebih memberikan semangat bagi perempuan Indonesia agar terus maju dan menjadi inspirasi bagi banyak orang, kami juga mengadakan challenge #PerempuanBisa untuk merayakan pencapaian Perempuan Indonesia dan menyerukan tantangan sebagai seorang perempuan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini