Beranda Peristiwa Bina Pemuda Berkualitas, PPMI Kota Tangerang Latih Public Speaking

Bina Pemuda Berkualitas, PPMI Kota Tangerang Latih Public Speaking

PPMI Kota Tangerang Gelar Pelatihan Public Speaking - foto istimewa

TANGERANG – Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kota Tangerang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda-pemuda di Kota Tangerang. Terkini, PPMI Kota Tangerang menggelar pelatihan public speaking di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Minggu, (6/8/2023).

Ketua Pelaksana PPMI Kota Tangerang, Aldy Bergast menuturkan, pelatihan public speaking ini merupakan inovasi dari PPMI Kota Tangerang dalam melakukan pembekalan, pembinaan, dan pengembangan kemampuan yang dimiliki pemuda-pemuda di Kota Tangerang selama ini.

Diikuti sekitar 45 peserta dari berbagai daerah, pelatihan public speaking ini diampu langsung oleh Priyo Agung Wicaksono, salah satu public speaker profesional yang telah tersertifikasi.

“Jadi, kami melihat, Kota Tangerang melihat banyaknya potensi SDM yang berkualitas. Setelah pelatihan public speaking dilakukan, diharapkan mampu menambah daya jual pemuda, untuk diimplementasikan di kehidupan masing-masing, khususnya di dunia karir masing-masing,” ujar Ketua Pelaksana sekaligus Duta Pemuda Kota Tangerang 2023, Aldy Bergast dalam keterangannya.

Ia melanjutkan, PPMI Kota Tangerang juga tidak berhenti dalam melakukan pelatihan sehari penuh. Selanjutnya, PPMI Kota Tangerang akan melakukan pembinaan secara langsung dan bekelanjutan dalam bentuk mentoring, serta akan menyediakan kegiatan-kegiatan yang dapat dioptimalkan sebagai bentuk “pilot project” para peserta.

“Nantinya, tidak hanya selesai begitu saja. Kami akan buatkan satu grup khususnya untuk interaksi para peserta agar dapat saling sharing pengetahuan, kemampuan, dan pengalaman kedepannya,” lanjutnya.

Selain itu, lewat kegiatan pelatihan public speaking ini, PPMI Kota Tangerang berharap, lewat pemuda-pemuda berkualitas unggul yang telah dibina tersebut dapat berkontribusi penuh untuk pembangunan di Kota Tangerang yang lebih baik.

“Kami berharap pemuda-pemuda di Kota Tangerang dapat mengimplementasikan karyanya masing-masing sebagai kontribusi positif untuk masa depan Kota Tangerang kedepannya,” tambahnya.

“Pelatihan public speaking ini telah memberikan banyak pelajaran. Tentunya, pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan, kepercayaan diri, relasi, dan membuka peluang karir saya kedepannya,” pungkas salah satu peserta, Sintia Shifa Faradila. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News