Beranda Peristiwa BIN Dirikan Empat Posko Bantuan Bagi Korban Tsunami

BIN Dirikan Empat Posko Bantuan Bagi Korban Tsunami

PANDEGLANG – Badan Intelijen Negara (BIN) membuka posko bantuan kemanusiaan untuk korban tsunami Selat Sunda yang menghantam Kabupaten Pandeglang, Serang dan Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

Posko yang didirikan di Kabupaten Pandeglang tercatat ada empat posko yakni Posko Bantuan Kemanusian BIN yang pertama di Halaman Kantor Kecamatan Sumur yang beralamat di Jalan Pasar Sumur kilometer 3, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur. Posko kedua di Halaman Kantor Kecamatan Angsana, jalan Raya Panimbang kilometer 2, Kampung. Angsana, Desa Angsana, Kecamatan Angsana.

Posko ketiga yakni posko logistik berada di Halaman Hotel S’Rizki Kecamatan Labuan, Jalan Raya Jenderal Sudirman nomor 8, Kecamatan Labuan, dan posko terakhir berada di Jalan Raya Anyer-Labuan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

“Selain mendirikan posko kami juga mendistribusikan bantuan makanan, susu untuk anak-anak, tikar dan lain-lain,” kata Deputi II BIN yang enggan disebutkan namanya, Kamis (27/12/2018).

Lebih lanjut Deputi II BIN mengatakan, kondisi saat ini di beberapa titik lokasi yang terdampak tsunami sangat parah. Tujuan pihaknya mendirikan posko bantuan kemanusiaan yaitu untuk membantu para warga yang terdampak tsunami Selat Sunda agar persediaan logistiknya tercukupi.

Dengan berdirinya keempat posko bantuan kemanusiaan tersebut, pihaknya berharap bisa membantu meringankan beban para korban yang terkena dampak dari tsunami selat sunda.

“Saudara-saudara kita saat ini sangat membutuhkan bantuan, sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat membantu mereka,” ungkapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini