Beranda Sosok Bill Gates Pajang Foto Pakai Blangkon

Bill Gates Pajang Foto Pakai Blangkon

1520
0
Bill Gates pakai blangkon. (Foto : instagram)

 

JAKARTA – Bill Gates memajang fotonya sedang memakai blangkon dan melepaskan nyamuk. Sang pendiri Microsoft ruparnya sedang kilas balik kunjungannya ke Indonesia, kemungkinan besar saat berada di kota Yogyakarta

“Memutar waktu saat aku melepaskan nyamuk yang diinfeksi dengan bakteri umum yang bisa memblokir penyebaran demam berdarah saat mengunjungi Indonesia,” tulisnya di Instrgam.

“Tuan rumah memberiku sebuah blangkon, penutup kepala tradisonal Jawa, untuk dipakai,” tambah dia mengenai blangkon yang ia gunakan.

Gates juga memajang link tentang beberapa penelitian demam berdarah dan bagaimana cara menghentikan penyakit tersebut.

Manusia kaya raya yang kini mengabdikan diri di bidang filantropi itu diketahui pernah mengunjungi Yogyakarta di tahun 2014. Ia mendatangi kampus UGM untuk mengetahui lebih dalam proyek memberantas nyamuk Aedes Aegypti dengan cara diinfeksi dengan bakteri Wolbachia.

Wolbachia membuat nyamuk itu tak lagi berbahaya. Istri Gates, Melinda, juga pernah datang ke Yogya pada tahun 2017 untuk melakukan hal yang sama, selain juga ingin mengetahui suksesnya program Keluarga Berencana di Indonesia.

Sontak netizen dari Indonesia pun cukup banyak berkomentar di Instagram Bill Gates. “Anda keren ketika memakai blangkon,” tulis sebuah komentar. (Red)

Sumber : detik.com