Beranda Olahraga Biliar Sumbang Perunggu untuk Banten

Biliar Sumbang Perunggu untuk Banten

Atlet biliar putri Banten Putrini Sianturi. (Dok KONI Banten)

 

PON XX Papua.

PAPUA – Atlet biliar putri yang turun di nomor bola 10 yakni Putrini berhasil menyumbangkan medali perunggu. Dalam laga semifinal Putrini kalah atas atlet Jawa Barat Anita dengan skor 7-3 di GOR biliar SP 5 Mimika.

Pertandingan semifinal ini berlangsung ketat. Kedua atlet biliar wanita ini saling menunjukkan permainan terbaiknya. Akhirnya Anita mampu mengatasi perlawanan Putri dan berhak melaju ke final. Sementara itu Putri berhak atas medali perunggu.

Manajer biliar I Ketut Purwanto bersama Pelatih biliar Banten Andreas Nataliano menuturkan target di bola 10 putri minimal perak namun akhirnya meraih perunggu. Dalam laga ini Putri telah memberikan penampilan terbaik dan akhirnya kalah dengan skor 3-7 atas atlet Jawa Barat.
“Kami kalah beruntung. Kami saling kejar mengejar poin di laga semifinal ini. Diluar dugaan lawan tampil bagus dan berhasil melaju ke partai final,” kata dia.

Usai laga Putri akan istirahat untuk mempersiapkan laga selanjutnya di nomor single bola 9, double putri bola 9 dan double bola 10. Harapan untuk meraih medali terbuka dan dirinya mohon doa dari warga Banten agar bisa meraih medali lagi. (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini