Beranda Hukum Bikin SIM Baru, Pria di Pandeglang ini Malah Dapat Sepeda

Bikin SIM Baru, Pria di Pandeglang ini Malah Dapat Sepeda

Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Riska Tri Arditia (kiri) saat menyerahkan hadiah sepeda pada Wahyu warga Sidamukti. (Memed/bantennews).

PANDEGLANG – Wahyudin (24) warga Kampung Sidamukti, Desa Sidamukti Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang mendapatkan 1 unit sepeda baru saat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor pelayan SIM Polres Pandeglang.

Pria yang akrab disapa Wahyu ini mengaku tidak menyangka bahwa kedatangannya untuk membuat SIM malah dapat sepeda. Kata dia, awalnya ia bersama rekannya datang untuk membuat SIM, tapi petugas pelayanan mempersilakan dirinya untuk mengambil kupon undian yang berisi beberapa macam hadiah.

“Ga tau kalau ada undian saya datang ke sini taunya mau bikin SIM aja. Kaga nyangka karena ga kepikiran bakal dapat sepeda. Ga sia-sia jauh-jauh bikin SIM kesini dan bisa dapat sepeda,” terang Wahyu, Kamis (2/7/2020).

Pria yang sehari-hari bekerja di bengkel motor ini mengaku akan menggunakan sepeda untuk keperluannya sendiri. Rencananya, setelah pulang dari lokasi pembuatan SIM sepeda itu akan ia langsung coba di rumahnya.

“Tadi nomor 2 kupon undiannya. Mau dipake sendiri. Nanti kalau udah sampe rumah mau langsung saya coba,” jelas Wahyu dengan wajah sumringah.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Riska Tri Arditia menyampaikan, hari ini merupakan hari terakhir pengundian hadiah dalam rangkaian acara hari Bhayangkara yang ke 74.

“Semoga hadiah ini bisa memotivasi masyarakat untuk terus mematuhi aturan berlalulintas khususnya bagi masyarakat yang belum mempunyai SIM tergerak untuk membuat SIM,” tambahnya. (Med/Red)