Beranda Peristiwa Bikin Jera Pembuang Sampah Sembarangan, Warga Tangerang Bikin Replika Kuburan

Bikin Jera Pembuang Sampah Sembarangan, Warga Tangerang Bikin Replika Kuburan

Replika kuburan untuk bikin jera pembuang sampah sembarangan. (Foto : Facebook/Aphuk Roup mcm)

TANGERANG – Merasa kesal karena banyak yang buang sampah sembarangan, warga di Kampung Kemuning, Desa Kemuning, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, terpaksa membuat kuburan palsu. Foto dan video kuburan palsu itu pun tersebar di media sosial.

Replika kuburam itu berupa gundukan tanah yang dilengkapi dengan nisan dan taburan bunga.

Momen pembuatan replika tersebut diunggah oleh akun Facebook Aphuk Roup Mcm. “Jika tak mampu buang sampah pada tempatnya maka telanlah makanan/minuman beserta kemasannya,” tulis Aphuk Roup memberi keterangan unggahannya yang dikutip BantenNews.co.id, Senin (2/1/2021).





Dalam statusnya Aphuk Roup menuliskan, replika kuburan tersebut dibuat sebagai bentuk peringatan terakhir bagi oknum-oknum pembuang sampah sembarangan di wilayahnya. Warga kesal karena wilayahnya yang semula ini kini dipenuhi sampah.

Replika video kuburan ini juga bikin kaget warga. “Yaa Allah ampe kaget tadi lewat kirain ada yang meninggal,” komentar akun Solekha.

Warga lain memberikan komentar dukungan atas pembuatan replika ini yang dianggap untuk memberi kesadaran kepada warga agar tak membuang sampah sembarang. “R.I.P kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tulis Zaz Williams. (Ink/Red)