Beranda Kesehatan Bidokkes Polda Rapid Test Antigen Penumpang Kapal di Pelabuhan Merak

Bidokkes Polda Rapid Test Antigen Penumpang Kapal di Pelabuhan Merak

Tes cepat antigen yang dilaksanakan Biddokkes Polda Banten di Pelabuhan Merak. (Ist)

MERAK – Guna mencegah penyebaran Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), personel Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera. Adapun pemeriksaan tersebut dilakukan di Posko Kesehatan Terpadu Dermaga 6 Executive Pelabuhan Merak.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol I Gusti Gede M. Andika  mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Hari ini personel Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan Rapid Test Ab dan Rapid Test Ag Covid-19 kepada masyarakat yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheuni Lampung. Dimana tujuan dilakukannya pemeriksaan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masa libur Natal dan Tahun Baru,” ujar I Gusti.

Masih kata I Gusti, “Adapun pemeriksaan Rapid Test Antibodi Covid-19 sebanyak 9 orang dan Rapid Test Antigen sebanyak 23 orang dengan hasil Non Reaktif semua,” tutup I Gusti.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan perjalanan.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 ini, saya mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar kota agar memperhatikan protokol kesehatan. Dan juga patuhi Surat Edaran Satgas Covid-19,” ujar Edy Sumardi.

“Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak,” tutup Edy Sumardi. (You/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini